Tips Blog Profesioanal??

Maap ya mas fahmi.. Q copas nih materi, he2 soalnya materi ini menurut Q bagus banget, n nambah pengetahuan.. hehe.. sory ya mas..

Bagi anda yang pengen nge blog secara profesianal…

nih ada sedikit tips, tapi ini sebenarnya saya malu…dengan menulis seperti ini. memang saya akui belum bisa ngeblog secara profesianal..aku masih newbie je…!

tapi gak apa apa dah..tujuan nya bisa di ketahui aja oleh para blogger.

ini sih menurut saya lho,,,meskipun saya lum bisa semaksimal mungkin ngejalanin nya…tapi tetep saya saran kan buat temen temen blogging agar supaya seperti yang di tuliskan ini.

Berikut ini ada beberapa hal yang setidaknya atau sebaiknya jangan di lakukan oleh para blogger agar lebih mantap dan profesional dalm penge-blog kan:

  • Memasang gambar header yang gede banget.

tidak wajar apabila memasang header 800×600 dengan ukuran layar penuh.

  • Menggunakan background yang sangat mencolok / kontras.

Ppara pengunjung datang untuk mencari info, bukannya untuk melihat background tersebut.

  • Menaruh banner/button/icon yang sangat banyak .

Meskipun gambarnya bagus,tapi kalau terlalu banyak kesanya agak jorok/ramai.

  • Memasang java Applet.

Jam analog ataupun digita!! Emang apa gunanya toolbar date and time di PC anda?

  • Menampilkan IP pengunjung.

Ini sebenarnya mau dikunjungi atau gimana? kok malah seperti memata-matai si pengunjung?

  • Memasang shoutbox/cbox/shoutmix.

Ini sebenarnya tidak begitu mengganggu…,tapi oke lah kali untuk absen para pengunjung, tapi emang sumprit gak cocok banget kalau untuk blog buat bisnis.

Itu semua boleh di lakukan atau tidak terserah anda.

toh itu juga hak anda dalam penge-blog kan

semoga bermanfaat

dari: http://fahmi.sinau.org/

1 comments:

cho.[dot] said...

hoho,,,temen q jg ada yang ngeblogna kaya gitu, padahal dia runner up design web loh...jd ga jelas banget bgt gitu deh..

thx banget tipsna,,,banyakin artikel tentang tips yaaaaa... :D